Minggu, 17 Oktober 2010

A.L.O.N.E

Sepi...

pada di atas, ada yg ke pelabuhan, ada yg maen ke rumahnya kak Mila... pengen ikut, tapi di sini dah g ada orang lagi ik...

udah berbekal kasur yg diambil dari kamar di dalem dengan disaksikan mba Sri dan Mia dan Pak Mansur sebagai saksi *kayak gua mo ngambil apa aja hehehe

Kasur diseret ke ruang XRF, mari bobo siang wkwkwwkwk

jetAudio melantun... AC ma kipas angin berusaha untuk mendinginkan ruangan, mata dah ngantuk gara2 bis maem...
eh suddenly there's a message from Babe...
ydah, chatting dulu dang hehehe

*haduh ni postingan paling g jelas yg pernah aku bikin...
sindrom dilanda kesepian LOL


xxx
noalter

Move to Pomalaa Part III

Akhirnya nyampe yang namanya Pomalaa, bandaranya sama kecilnya ma Ternate punya kayaknya, masi baru banget.
Turun... terus nyamperin mba Wiwik, ngidupin HP, ya Alloh... ga ada sinyal, liat yang simpati, lhah ga ada juga. mba, disini M3 ma simpati ada sinyal ga ya mba?
Mba wiwik: ada kok dek, cuman kalo di bndara emang ga ada sinyal.
oh... oke *dalam hati, bagus... yg jemput orangnya kayak mana lagi. Pas nyampe di ruang tunggu, huaaa banyak orang Antam nya...
Mba wiwik nanya, ada yg jemput ga, udah tau orangnya belum.
ak bilang ada yg jemput, tapi ga tau kayak apa hehehe
*batin hmmm kalo mpe ga ketemu juga, terus kalo g ada information center, mau nungguin semua orang pergi hihihi
Btw, bagasi belum nyampe ke ruang kedatangan, pesawatnya dah mu berangkat lagi ternyata... buset dah, cepet banget... bentar banget berentinya...
Dan tambah bingung lagi pas barangku dateng... Koper : check, backpack merah : check. Gimana mbawanya ni... ga ada troli sama sekali, huks huks, akhirnya backpack merah ada di punggung, koper di tangan kanan, backpack lappy ditangan kiri dan eiger kecilku di bahu. Pfiuh... dan tiba-tiba ada yang nyamperin, Norma?
finally, ketemu juga ma yg njemput.
Jalan deh, jalane nggrunjal2, ya maklum jalan daerah tambang ckcckckck
Sebelum ke kantor, mampir dulu ke pelabuhan, waaa kerenn hehe jadi pengen snorkelan *hahaha

Ini namanya kapal tongkang *pernah liat dari hp nya kak Grace

NYampe kantor, kenalan ma orang2 disana... so far baik2 kok orangnya... ramah2 juga :)

di kantor bentar terus ke atas yg deket tambang, di sana ketemu ma Babe, langsung salim ma cipika cipiki hehehe
terus pas ngobrol gitu, norma tu dulu yg dimana ya?
*gubrak huhuhu babe lupa ternyata hehe ya maklum kok sayanya hehehe terus crita2... baru de inget hihihi

Sore gitu, pada ngumpul, rapat bentar mbahas yg akan dikerjain besok. Pas mw ditutup eh, mas Aspri yang tadi njemput bilang kalo hari itu aku ultah --- heh tau dari mana tu mas nya :?
langsung di sselamatin ma mba Erna yg di samping.
tu ultah, ultah pertama kaliny jauh dari rumah, di tempat yg totally strange for me. tapi cukup menyenangkan hehehe

Kind a nervous with my job next actually.

Btw, mess jauh banget dari kantor... omigod, 45 menitan si kayaknya, tapi berasa nya lama banget gara2 jalannya sebagian nggronjal2 hehehe
Di mess cewe sendiri, tp yg 1 mess pada baik2... jadi punya banyak kakak deh :)
Hope I'll do my best, moga aja semua baik2 aja hehe Amien!!!

Thx buat Klg yg udah ngebolehin jauh dari kalian... will miss u so much!!!


xxx

noalter

Move to Pomalaa Part II

Okay, selama boring di bandara, aku sms Lani berangkat jam sekian, nyampe jam sekian. Katanya aku bakal dijemput ama Lani... thx so much Lan2 sayang...
*jadi inget pas bilang mau nginep di kosnya dia, Lani tanya, penerbangan jam brp mba?
Aku jawab ga tau soalnya blm [asti dapet penerbangan yg jam berapa hehehe

Akhirnya sampai juga di Makassar, keluar, terus ambil bagasi, thx God ada troli jadi walo bawaan banyak, bawa nya enak *huahahhaha lebay, tp mang membantu sekali tu troli hehehe

Keluar... Mana ya Lani???
Nha, itu dia, cewek manis itu sedang menunggu, huaaaa seneng banget kalo punya banyak temen di mana2 tu... :D
salim, cipika cipikli, tanya kabar dll, tadinya sempet bingung mw naek apaan, akhire naik taxi bandara aja yg jelas. Dah males nyari2 kendaraan laen hihihi *dalam hati deg-degan, duit cukup kagak ni hehehe

di taxi ngobrol2 ma Lani, waa Makassar tu gede ya hehehe
Pengen jalan2 tapi g sempet, someday pengen jalan2 ke sana ma ke Pare-pare juga. Amien!!! btw ujan deres banget waktu itu, untung dah mendarat dengan baik :))

Lumayan jauh juga kos  Lani ma bandara. Pas nyampe kos nya, wuiii keamanannya ketat juga... Setelah pesen ke pak Sopirnya minta besok pagi dijemput pagi, masuk kamar, leyeh2 ma mandi dang hehehe

Baru malemnya jalan ke Panakukang mall, sekalian ke ATM *ngambil duit buat bekal besok ke Pomalaa. Naek bentor alias becak motor hhiihi asik naik bentor... mallnya deket juga dari kos nya Lani.
Tujuan pertama adalah mesin ATM. Pas nyampe mesn ATM, kaget, mamah... ternyata saldo tinggal segitu ya??? Aku ambil semua deh, menyisakan angka sembilan ribu sekian di tabungan, omigod, baru kali ini ak ngerasa kere banget hehehe
Ya Allah, untung masih ada Engkau :)

Abis ambil ATM, masuk mall cuman bentar, berhubung tu mall gede, aku dah laper, jadi makan coto Daeng deh ama Lani, di depan mall, deket ma kantor ESQ cab. Makassar.

Coto Makassar, pertamakalinya makan Coto di Makassar :)
Enak hehehe *liat aja mpe licin tandas gitu hahaha ketauan rakusnya deh

Pas bis maem coto kan masuk mall lagi, eh ketemu ma Buspad, huaaa ga nyangka, dia nya kaget, ngapain gitu orang Tidore kemari hehehe saya dari Ternate ya... bukan Tidore haks haks haks
Buspad ama temennya, pegawai di kantor ESQ Makassar, namanya Mba Rahmi, beliau bilang mau ada training di Pomalaa---waaa pengen ikuuut... cuman ngobrol bentar, terus lanjut pulang dah...

Orang rumah, Jogja ma Ternate pada sibuk ngingetin buat tidurnya jangan malam-malam, besok check in pagi soalnya hehehe
Ibu sms, km udah g ada duit ya, terus gimana yang? mau di transfer?
*tadinya sempet si mau minta transfer Hagni, tapi, kasian dia, malem-malem gini, jauh dari ATM lagi. Bapak masih sakit juga tangannya. Jadi aku bilang ga usah gak papa, nti juga ada yg nransfer kok bu *dalam hati, ga tau kapan deh mas Mol2 mau nransfer ><

Ngobrol bentar sambil liat tv, ak sambil baca buku nya Lani, eh Lani ketiduran, ak juga tidur aja deh, daripada telat besok bangunnya.

zzz... pagi-pagi sms-sms bermunculan dari berbagai penjuru hihihi dari Jogja, Ternate, ma Bandung, terimakasih semua nya... mengingatkan aku... tau aja kalo aku paling susah disuruh bangun pagi huehehehe
jadi bangun, mandi terus sholat. ama Lani, bertanya-tanya, taxi nya jadi dateng atau ngga ya... lupa mau minta no.hapenya soalnya... Tapi ga lama, Alhamdulillah taxinya dateng juga :D
tapi sebelum berangkat, sarapan roti dulu, dibeliin ma Lani... aduh , Lani saya jadi merepotkan Lani... thx a lot ya Lani...

Lewat tol aja biar cepet kata Lani, jadi lewat tol deh *ternyata di Makassar ada tol hehe JK ni...

Nyampe bandara masi pagi banget... ambil tiket dulu di bagian ticketing terus check in bentar, terus poto2 ma Lani di depan bandara yang ada tulisannya Bandara Sultan Hasanuddin deh... tetep aja narsis, padahal di situ ada pegawae2 bandara yang lagi briefing pagi, ada juga 2 bule backpacker tidur di deket air mancur :)
Btw sempet deg2an duit cukup buat bayar airport tax ato ga huahahaha ampe sms mba enno hihihi, makasih Allah, ternyata cukup hiihii

Habis check in terus balik keluar lagi, mau ngobrol ma Lani lagi hihihi, eh lagi duduk gitu, diajak kenalan ma Bapak2 gitu... namanya siapa ya? dia kontraktor alat2 berat gitu, dia pernah nyewain exca di Pomalaa, dia punya berapa gitu katanya, terus kasi nomer telp.siapa tau butuh exca hehe
Eh, bis itu di ajakin sarapan lagi... waduh jadi g enak ni... belum kenal lama soalnya... akhirnya aku ma Lani cuman minum aja hihihi thx a lot ya pak...
di bandara ketemu ma kak Rusli ma trainer 1 lagi namanya kak Eka, mereka mau ke Kendari, ada training di sana. Jadi aku nungguin mereka, soalnya mereka blm check in karena yang bawa tiket belum ada.
Pas udah ada, terus pamitan ma Lani (thank you so much Lani honey... )
masuk, trs nungguin rombongan trainer pada check in, eh ada mba2 pegawe ANTAM mau ke Pomalaa, jadinya baren gma mba Wiwik deh, kita lari2 karena ternyata udah last call buat ke pesawat, omigod... mana barangnya mba Wiwik banyak banget lagi, kasian... lari2... baru kali itu deh, tp ak jadi kenal ma mba nya deh, ternyata mba Wiwik satu alumni, sama2 dari MIPA, tapi dia di komsi anak 2003 apa ya kl g salah, dia lama di Pomalaa karena ortunya juga kerja di sana.

Langsung naek ke pesawat... mmm pesawatnya emang kecil, tapi lebih bagus daripada yg dari TTE-UPG wkwkwwk dug-dug an yang pasti, pergi in the middle of nowhere *bayanganku hehe

Move to Pomalaa Part I

postingan terakhir itu masi di Ternate, ini sekarang dah di Pomalaa, Sulawesi Tenggara karena pindah kerja. Lagi boring di kantor, g da kerjaan, semua sample dah di slesein kemaren, jadi pengen nulis g jelas lagi hehehe
Mo pindah dr TTE juga, sama aja bawaannya males banget buat nulis padahal I have a lot of things in my mind to wite, but my hand seemed doesn't want to.
*dasar pemalas :D

Pindah ke Pomalaa mendadak banget, sebenernya pindahnya si gag mendadak, cuman berangkatnya yang mendadak banget. dikasih tau berangkatnya hari ini, tanggal sekian jadi aku dah siap-siap, semua baju dah aku masukin ke koper (ready to go lah pokoknya). E... ternyata ditunda lagi, berhubung di kampus masih disuruh mbantuin gara-gara mau ada Akreditasi Fakultas (MIPA kekurangan orang si) jadi bongkar2 lagi tu kemeja yg udah rapi2 di koper.

Sampai akhirnya suatu malam, ada telepon yang mengabarkan kalo lusa pagi (sebisa mungkin) dah nyampe Pomalaa. Akhirnya ampe malem banget (ampe nasi uduk depan rumah tutup) nyari tiket buat ke Pomalaa. Tadinya ada 2 pilihan, TTE-UPG-PUM atau TTE-UPG-KDI lanjut via darat ke Pomalaa.
Berhubung bakal capek kalo musti naek mobil 3-4 jam lagi jadi diputuskan langsung ke Pomalaa naek pesawat. Busyet dah mahal banget tiketnya, mana harus nginep di Makassar, langsung deh kontak Lani---mau nebeng nginep hihihi Jadi, tugas pertama : cari tiket ke Makassar yg paling siang berangkat ke UPG.
Sibuk banget nyatet2 mana2 yg ke UPG---fullbook kebanyakan, ampun deh (Ko Ical ma Mba enno mpe nanya, cari tiket buat siapa si??? Buat gua ni... jawabku.
Eh ko ical balik nanya: emang mau kemana? hakshaks ntar yg ngurusin travel siapa
hehehe sorry ko... I have to leave...)
Jadi begitu tau harga tiketnya, langsung tidur --- tauk deh kalo besok pagi naek lagi (g da saldo buat issued tiket si hukshukshuks)
Pagi2... langsung telpon Almas, minta booking dulu yang ke Makassar, berhubung blm ada kabar dari Jkt mw issued tiket itu ato ngga.
Sambil nunggu, gua nyetrika kemeja yg blm sempet disetrika. Mba enno nanya, km berangkatnya kapan?
aku: siang ini mba.
mba enno: lho kok g bilang2 jhe?
aku: lha kemaren kan aku bilang nyari tiket tho
mba enno: kirain bukan hari ini
aku: loh ak blm bilang pho?perasaan udah (bingung aku, kayaknya ak dah bilang2 *garuk2 kepala sambil nyetrika )

Waktu ada jawaban dari Jakarta, langsung deh ke bandara, mw issued tiket langsung di Lion aja daripada harus ke Almas, malah lebih jauh kata Ko ical.
ydah, keluarin motor, langsung tancap gas, blm nyampe bandara, baru nyampe depan kampus. Gosh, duit gua cukup g ya???
balik lagi deh ke rumah, Ko... pinjem duit dunk, buat beli tiket... duitku habis ni, yg kmrn dipake mas Molied blm dikasi balik...
Ko ical: waduh, ak juga tinggal 150 ni, coba pinjem nasi uduk.
Alhasil buru2 ke bandara, berbekal duit pinjeman, dapet juga tu tiket... Mba nya yg di ticketing, bener mau berangkat sekarang kan mba?
Ya iyalah mba... ni aja dh buru2.
Mba nya: check in bentar lagi ya mba
*adoooh mba, saya tau, saya juga buru2, makanya cepetan dunkz... batinku---mana pas nyampe bandara, kelas yg tadi tu dah habis, naik deh... wadoh... gpp deh yg penting nyampa Makassar dulu.

Tiket ke Makassar dah di tangan, langsung deh pulang, Ko ical pas di depan, Ko, ke Jatiland dulu ya... mau pamitan ma mba Enno...
Ko ical: iya, ati2...

meluncur untuk terakhir kalinya ke mall kesayanganku *satu2nya mall yg gede di TTE, tiap hari kesitu, banyak temen disitu, dari lantai bawah mpe paling atas, dari security ampe cleaning service, dari kasir ampe orang kantor Jatiland.

Langsung ke D'Balanga, pamitan ma anak2 di sana, ma Ci In juga, baru ke kantornya Jatiland. Pamitan ma Mba Enno *huaaa rasanya pengen nangis pas pamitan---selama di TTE, beliaulah yang menjagaku... T__T
salim, cium tangan, cipika cipiki ma mba Enno, terus pamitan ma temen2 nya, cipika cipiki ma Bebe, Chika, salim ma yg laen... huaaa bakal kangen...

Pas keluar kantor, pamit bentar ke D'Balang ama Bakso Lap. Tembak, bye all... doakan saya disana >< will miss u all... --- ucapku kala itu.

Mba Enno keluar kantor, nganter mpe depan funworld. G sempet pamitan ma anak2 funworld. Bye... mba Enno sayang ... T___T
Dia bilang, nti kalo ada uang baru di transfer, dia ga tega karena ak pergi ga bawa pegangan sama sekali. Lagi sama-sama bokek si hehehe
*tapi aku percaya kok, walo ga ada duit, Allah pasti kasi jalan :)

Balik rumah, langsung keluarin koper ma tas backpack. Tadinya mau pake tas lappy nya ko ical yg dari hp, tapi kata ko ical itu g kuat, jadi disuruh tas backpacknya dia yg merah yang aku bawa ke Jailolo.
Boleh ko???g dipake? kataku.
ngga, kata dia. Huaaaa thx so much Koko-ku sayang...
Jadi, bawaanku: 1 koper, 1 backpack merah --- isinya buku, 1 backpack tempet lappy, 1 tas eiger kecil.
Ko Ical nanya, g da yang kurang lagi ?
nga ko... (batinku banyak ko, pengene si dibawa semua barangku hihihi)

Jadi dianter ke bandara ma Ko Ical, pas di bandara ketemu ma Bpk2 lagi duduk di bawah, perasaan mukanya familiar. Ak ikut duduk, salaman, tanya ke Bapaknya, Pak, dari KPA ya?
sang Bapak: KPA tu apa ya mba?mba nya dari mana?
Komisi Penaggulangan AIDS pak, saya pernah di Kota Ternate pak.
Bpk : wah mba saya gak pernah ikut itu.
oooo...
Bpk: saya dari Diknas Tidore mba.
nha, itu dia, ESQ pak... Kemaren kan ada training ESQ untuk diknas di Tidore
Bapak: iya mba, bener.
*pantes kok ak kayak pernah liat, antara acara seminar KPA di Surabaya ma training ESQ di Tidore ni yang banyak orang2 tuanya hihihi

Pamitan ma Bapaknya, check in deh... Bis check in langsung tanya ke LIon tiket buat yang ke Pomalaa nya. Booking dulu, tapi berhubung ak dah g da duit jadi ko ical yang nalangin (padahal Ko Ical juga lagi ga da duit--- makasih banyak ya Ko Ical ma Mba Enno...

Nunggu di ruang tunggu, eh ketemu ma Oscar, dia mw ke Jkt ternyata.
Ga lama ketemu ma si --- mmm ak lupa lagi deh namanya anaknya Ci ida yang peling gede... perasaan kmrn aku issued tiket dia punya, ternyata gak jadi pulang ke Makassar tho...

Mereka naek XN duluan... jadi deh manyun sendiri di ruang tunggu...

.
.
.
.
.

akhirnya panggilan buat naek pesawat, lamaa nunggunya, tau gitu nunggu di rumah hehehe